www.rajadomino77.com cs_rajadomino@yahoo.com +85577493619 D1DAF82F

Jembatan paling terkenal di dunia


Jembatan menjadi ikon penting dari sebuah negara. Terbukti, banyak negara berambisi untuk membangun jembatan termegah sejagat.

Manusia menggunakan jembatan untuk membuat peradaban. Tak heran jika banyak negara berlomba-lomba untuk mendirikan jembatan super megah.

Ponte Vecchio



Ponte Vecchio (arti harfiah "jembatan tua") adalah sebuah jembatan abad pertengahan yang terbentang di atas sungai Arno, Florence. Banyak toko berjajar di pinggir jembatan.

Jembatan Golden Gate 



Golden Gate adalah jembatan suspensi yang menjadi salah satu atraksi wisata paling populer di San Fransisco dan California. Jembatan megah ini membutuhkan waktu 7 tahun untuk merampungkannya.

Jembatan Millau 



Jembatan Millau membentang di atas lembah Tarn, dekat sungai Millau di selatan Perancis. Ini adalah jembatan terjangkung di dunia dengan puncak tiang tertinggi mencapai 343 meter. 

Tower Bridge



Tower Bridge adalah jembatan gantung di London, yang terbentang di atas sungai Thames. Pembangunan dimulai tahun 1886 dan selesai delapan tahun kemudian.

Charles Bridge



Charles Bridge adalah jembatan yang melintasi sungai Vltava di Praha, Republik Ceko. Pembangunannya dimulai tahun 1357 di bawah pemerintahan Raja Charles IV dan selesai pada awal abad ke-15. 

Akashi-Kaikyo Bridge



Akashi-Kaikyo Bridge juga dikenal sebagai Jembatan Pearl. Jembatan ini mempunyai suspensi terpanjang di dunia, yakni 1.991 meter. Pembangunan jembatan memakan waktu hampir 12 tahun dan dibuka untuk umum pada tahun 1998. 

Stari Most



Stari Most (The Old Bridge) adalah jembatan megah yang menyebrangi sungai Neretva di kota Mostar, Bosnia dan Herzegovina. Jembatan ini dibangun pada masa Kekaisaran Ottoman pada tahun 1566. 

Sydney Harbour Bridge



Sydney Harbour Bridge merupakan salah satu ikon Australia yang paling dikenal dunia. Jembatan berdiri setinggi 134 meter di atas Sydney Harbour. 

Alcntara Bridge



Alcntara Bridge merupakan jembatan yang melintasi sungai Tagus di Alcantara, Spanyol. Jembatan ini menjadi karya seni dari peradaban Romawi kuno. 

Chengyang Bridge



Chengyang Bridge yang dijuluki sebagai Jembatan Angin dan Hujan, telah dibangun pada tahun 1916. Jembatan ini membentang di atas Sungai Linxi, China.

Jembatan menjadi saksi sejarah dalam perkembangan peradaban manusia. Tanpa jembatan, manusia tidak akan mampu membangun peradaban dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

AGEN JUDI ONLINE




Diberdayakan oleh Blogger.