www.rajadomino77.com cs_rajadomino@yahoo.com +85577493619 D1DAF82F

Jelajahi Tembok Sejarah di Dunia


Pada zaman kuno tembok dibangun untuk menandai perbatasan. Kini, tembok kokoh itu menjadi memorial bersejarah dari berbagai peradaban di dunia.

Dahulu kala, tembok dibangun untuk menandai perbatasan dan sekaligus menjadi benteng pertahanan. Berikut adalah sepuluh dinding paling terkenal di dunia.

Walls of Ston



Walls of Ston adalah serangkaian tembok batu yang terletak di semenanjung Peljesac di selatan Krosia. Dinding kuno ini terbentang sepanjang 5,5 km, dari Ston ke Mali Ston. Walls of Ston selesai dibangun pada abad ke-15.

Tembok memorial veteran Vietnam



Ini adalah sebuah monumen perang nasional di Washington DC. Tembok ini dianggap sebagai penghormatan terakhir untuk para tentara yang meninggal atau hilang di perang Vietnam. 

Walls of Troy



Troy adalah sebuah kota legendaris di barat laut Turki. Beberapa bagian dari dinding Troy masih bisa terlihat dengan jelas. Kini, banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Troy setiap tahunnya.

Tembok Hadrian



Tembok Hadrian dibangun oleh bangsa Romawi untuk melindungi koloni Britania dari suku-suku di Skotlandia. Tembok bersejarah ini membentang sepanjang 117 km di utara Inggris, dari Laut Irlandia sampai ke Laut Utara.

Tembok Berlin



Pembangun tembok Berlin dimulai pada tahun 1961, untuk memisahkan Jerman Barat dan Timur. Untungnya, tahun 1989 tembok raksasa itu berhasil diruntuhkan rakyat Jerman. Itu menandai berakhirnya masa pemerintahan Hitler.

Great Zimbabwe Walls



Great Zimbabwe Walls adalah kompleks reruntuhan batu yang tersebar di seluruh negeri (Zimbabwe). Tembok ini dibangun oleh warga adat Bantu pada abad ke-11 dan berlanjut selama lebih dari 300 tahun.

Sacsayhuaman



Sacsayhuaman adalah kompleks dinding di pinggiran utara Cusco, Peru, bekas ibukota Kekaisaran Inca. Dinding bersejarah ini telah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCo pada tahun 1983.

Dinding Babel 



Dinding Babel merupakan situs warisan kota di negara Mesopotamia kuno. Gerbang Ishtar adalah bagian dari dinding paling terkenal di Babel, yang dibangun sekitar 575 SM.

Western Wall



Western Wall adalah situs agama Yahudi yang terletak di Yerusalem. Tembok ini menjadi tempat ziarah bagi orang Yahudi dari seluruh dunia.

Tembok China



Tembok Besar China dibangun antara abad ke-5 SM dan ke-16, untuk melindungi perbatasan utara Kekaisaran China. Sebagian besar dinding yang ada dibangun pada masa Dinasti Ming. Dinding bersejarah ini bahkan terbentang seluas 8.851,8 km. Luar biasa!

0 komentar:

Posting Komentar

AGEN JUDI ONLINE




Diberdayakan oleh Blogger.